Membangun Game Dengan Construct 2


image

Construct adalah Game Engine yang dikembangkan oleh Scirra yang salah satu platform didukungnya adalah membangun apalikasi game untuk Windows 8. Construct 2 sangat mudah untuk di pelajari berbeda dengan pengembangan game pada umumnya Construct 2 memudahakan pengembang game untuk membuat aplikasi dengan metode visual programming, yaitu drag & drop modul yang telah disediakan dengan kebutuhan coding yang minimal. Membuat Game untuk Windows 8 dengan Construct 2 tidaklah susah, disini seorang desain sangat diperlukan.

Construct 2 selain bisa digunakan di Windows, juga dapat dijalankan di banyak platform, seperti Mac, Linux, dan iPad. Construct 2 juga dapat diinstal pada user account yang terbatas. Sifatnya juga portable, oh iya Construct 2 juga bisa di instal di Flasdisk dan pastinya bisa di jalankan bila kamu tidak membawa laptop atau notebook tinggal membawa Flasdisknya saja dan bbisa di jalankan pada laptop teman kamu. Sekarang langsung download saja Construct 2 

image

Sedikit penjelasan tentang Tools dari Construct 2

  • Properties, bagian untuk menambahkan data value dari game yang akan dibangun, seperti nama project, deskripsi project, author, dan ukuran dari layar aplikasi.
  • Layout, bagian untuk membuat design dari game yang akan dibangun seperti penempatan actor game, dan object-object didalam game. Pada bagian ini peran designer game akan sangat diperlukan untuk memberikan game dengan nuansa yang menarik.
  • Event sheet, bagian untuk menempatkan proses logic dari aplikasi game yang akan dibangun. Proses logic akan menggunakan visual programming sehingga lebih mudah dipahami untuk para pemula maupun developer yang backgroundnya Non-IT.
  • Project, bagian yang menampilkan keseluruhan data dari project yang sedang dikerjakan. Folder Music, Sound, Family, Layout, Event, seluruhnya dapat dilihat melalui project explorer.
  • Objects, merupakan pallet yang menampilkan daftar dari object-oject yang digunakan dalam project.

Sekian dulu tentang pengenalan membangun game dengan Construct 2. Selamat Mencoba kawan.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Advertisements

4 thoughts on “Membangun Game Dengan Construct 2

  1. Velocity of Gary brave to produce me obtain them, love them, love them.
    In defining any period of all time, due to our programming and our current economic and
    educational paradigms, we usually use macroeconomic
    models in your conclusions. While there remains no official word
    currently, obvious support classes like medics or engineers are conspicuously absent from the current lineup’.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s