Memasukan Objek “Construct 2”


Dalam membuat gsebuah game, suatu objek/karakter dalam game sangat dibutuhkan. Sekarang kita akan memulai membuat game dengan Construct 2 dimulai dengan memasukan objek.

Pada dialog New Project klik Create project. Setelah itu kamu akan melihat layout kosong dimana kamu akan memulai kerja dan menata object.

Sore

Selanjutnya masukan background yang sudah disiapkan dari komputer, dengan cara klik 2x pada layout yang kosong atau bisa juga dengan klik kanan dan pilih Insert New Object. Setelah itu akan keluar dialog Insert New Object dan klik 2x Tiled Background untuk memasukan object seperti gambar dibawah ini.

InsertObject Selanjutnya klik insert, klik ditengah layout dan import object (klik icon file) dari komputer dan seperti gambar dibawah ini.

Untitled

Kamu bisa menambahkan object sesuka kamu dan atur ukurannya. Untuk ukuran objectnya bisa diatur di properties sebelah kiri dari layout dan biasanya background/layout untuk desktop berukuran 1366, 768 kamu bisa mengeditnya di bagian properties di Layout Size.

Selamat mencoba kawan 🙂

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s