Intel RealSense Membuat Teknologi Semakin Nyata


Intel RealSense (dulu namanya Intel Perceptual Commputing) teknologi akan mengubah cara berinteraksi tidak hanya dengan perangkat tetapi dengan dunia di sekitar. Dengan mengubah apa yang Anda dapat lakukan. kontrol gerakan dan pemindaian 3D dan 2D adalah baru permulaan. dengan teknologi Intel RealSense akan bekerja dan bermain seperti belum pernah terjadi sebelumnya karena perangkat ini dapat melihat, mendengar, dan merasa. S
Saya sebenarnya sangat bangga dengan adanya teknologi ini, namun yang ditakuti adalah kita semakin manja dan tidak mau berpikir lagi karena keseringan dimanjakan oleh teknologi. Mungkin hanya ini yang bisa saya sampaikan mengenai perkembangan teknologi terbaru intel yaitu Intel Realsense. Dan bagi teman-teman yang ingin melihat artikel lainnya sepertimemproteksi file word dengan password atau cara membuat daftar isi di word, langsung saja menuju ke Tutorial Office.
Sekali lagi mengenai teknologi terbaru besutan Intel yang merupakan salah satu perusahaan raksasa di dunia teknologi. Teknologi itu berawal dari hayalan yang sering kita lihat di Televisi atau film-film action. Yang awalnya kita menganggap itu teknologi rekayasa film saja, namun sekarang semua perlahan dibuat menjadi nyata alias direalisasikannya kembali.
Sekitar 6 bulan yang lalu pun saya juga pernah mencoba Intel RealSense, yang saya punya dulu namanya Intel Perceptual Commputing(masih versi Developer) dan itu membuat saya tidak bias berkata apa-apa. Karena dengan memakai Intel RealSense saya dapat mengendalikan laptop/PC dengan berkata dan menggerakan tangan saja, saya pun memainkan salah satu game buatan teman saya, cukup mengontrol tangan saya untuk memainkan game tersebut. Itu membuat kenyataan teknologi menjadi semakin nyata. Ini merupakan konsep dari Intel RealSense yang bias saya jabarkan :
• Konsep Kamera 3D.
• Adanya sensor camera yang dapat mendeteksi tangan kita untuk mengontrol komputer.
• Membuat komputer menjadi seperti manusia.
• Membuat hasil video menjadi tampak nyata seperti aslinya.
Kembali pada Intel Realsense, yang mana teknologi terbaru ini benar-benar menciptakan suasana untuk menyampaikan bahwa teknologi saat ini sudah seperti manusia. Namun, sekali lagi teknolgi tetaplah karya manusia. Kita mungkin pernah melihat beberapa film Iron Man, yang mana Monitor Hologramnya Tony Stark kelihatan keren. Ternyata Intel sekarang sudah mengerjakannya.
Melihat niat dan keinginan intel untuk membuat teknologi terbaru ini, sangat memungkinkan untuk menjadi lebih dan akan lebih baik lagi. Ada banyak sekali kelebihan Intel RealSense ini, yang dapat saya kaji seperti berikut ini:

• Menangkap dunia dalam 3D
Tambahkan kedalaman pada perangkat Anda. Teknologi dengan Intel ® RealSense ™, Anda dapat memindai, memodifikasi, mencetak dan berbagi dalam 3D, memberikan Anda sebuah platform yang kreatif seperti yang belum pernah Anda lihat. Terlebih lagi, Anda akan mampu secara alami memanipulasi dan bermain dengan benda-benda 3D scan menggunakan teknologi kami tangan dan jari-sensing.
• Bergerak melampaui ujung jari Anda
Sangat sederhana dan intuitif. Dengan tangan yang canggih dan pelacakan jari, Anda akan mengontrol perangkat Anda dengan presisi tinggi, dari perintah sederhana ke rumit manipulasi 3D. Ditambah dengan teknologi suara bahasa alami dan pengenalan wajah yang akurat, perangkat Anda akan mendapatkan untuk mengetahui Anda pada tingkat yang baru.
• Imajinasi dalam semua dimensi
Langkah di ambang batas. Dengan teknologi ditambah kenyataan kami, Anda akan menggali ke dalam dunia seperti belum pernah terjadi sebelumnya. Objek 3D yang pelacakan akan membawa buku-buku favorit Anda kehidupan, dan Anda akan berinteraksi dengan karakter dan objek dalam cara-cara yang tidak pernah Anda bayangkan.
• Rencana permainan
Bermain keras hanya menjadi lebih mudah. Kedalaman penginderaan membuat game merasa lebih mendalam, dan tangan yang akurat dan pelacakan jari membawa presisi yang luar biasa untuk petualangan virtual Anda. Tetapi hal ini tidak hanya tentang kontrol. Menggunakan teknologi ditambah kenyataan dan jari sensing, Anda akan dapat untuk berbaur dunia nyata dengan dunia maya.
• Rapat wajah untuk antarmuka
Merasa lebih terhubung dengan dunia di sekitar kita. Menggunakan latar belakang hidup pemindahan teknologi, Anda akan fokus hanya pada apa yang penting, memberikan Anda lebih intim dan langsung interaksi. Terlebih lagi, Anda dapat berbagi konten, berkumpul di lokasi virtual, dan berkolaborasi dengan orang-orang terkasih yang jauh, mitra bisnis dan teman-teman.
• Gadget yang Lebih Umum
Di masa mendatang, kita bukan hanya bisa menggunakan respon seperti ini dengan Kinect Xbox, namun juga pada gadget yang lebih umum seperti tablet, ponsel, notebook dan komputer yang menggunakan teknologi Intel. Teknologi yang sedang dikembangkan Intel ini disebut Real Sense, dan sudah mulai ‘dibocorkan’ dalam berita teknologi pekan ini dan akan diaplikasikan dalam rencana pengembangan berbagai produk Intel dalam waktu dekat.
Keuntungan dari teknologi terbaru ini adalah, selain memberi pilihan pengoperasian gadget yang lebih personal (mirip dengan kode pembukaan kunci laptop menggunakan suara), yaitu gadget Anda akan bisa ‘berinteraksi’ dan beroperasi dengan cara yang disesuaikan dengan cara Anda sendiri menggunakan perangkat tersebut. Hal ini akan membuat gadget menjadi lebih personal bagi setiap penggunanya.
Itu yang bisa saya rangkum dari kelebihan Intel Realsense, yang sebenarnya lebih banyak lagi, namun karena keterbatasan bahasa Inggris yang melanda saya sehingga saya kesulitan untuk menyimpulkan Teknologi terbaru besutan Intel ini.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Advertisements

2 thoughts on “Intel RealSense Membuat Teknologi Semakin Nyata

  1. Pingback: Intel RealSense

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s