Alternative PubCenter untuk Windows Phone


Kadang saat kita membuat aplikasi dengan harga gratis selalu tidak puas dengan pendapatan yang di dapatkan. Alternativenya aplikasi kita bisa memakai iklan utuk mendapatkan pendapatan lebih. Aplikasi gratis berbasis iklan terus menjadi salah satu strategi monetisasi utama bagi banyak pengembang aplikasi dan karena itu memiliki penyedia iklan premium, yang dapat menawarkan tarif tinggi dan eCPM yang wajar adalah mutlak harus untuk setiap ekosistem aplikasi untuk menarik minat pengembang.

Dan sekarang saya akan memberikan alternatif PubCenter yang mensuport Windows Phone

  • VSERV

appwrapper (2)

Vserv.mobi adalah penyedia iklan yang cukup baru dikalangan Developer Windows Phone 8, menurut saya memakai AppWrapper cukup menjajikan dan banyak pengembang telah menemukan hal yang akan memberikan yang lebih baik mengisi tarif dan eCPM di daerah tertentu .

Download Vserv sdk for Windows Phone 8

  • AdDuplex

Adduplex

Pertengahan tahun 2013 yang saya tahu, Developer Windows Phone sudah banyak yang menggunakan AdDuplex. AdDuplex banyak di gunakan developer Windows Phone untuk jaringan lintas-promosi. Meskipun AdDuplex tidak memberikan pilihan monetisasi untuk para developer, kegunaannya ialah dalam mendorong download lebih dari aplikasi yang dibuat supaya dapat meningkatkan pendapatan  dalam jangka panjang. Dan yang saya tahu dari email mingguan yang saya dapat dari AdDuplex, Aduplex sering membuat event bulanan untuk developer dan memberikan perangkat Windows Phone gratis atau hadiah lainnya untuk para developer yang memakai AdDuplex.

AdDuplex

 

  • InMobi

inmobi

InMobi dikalangan developer sudah tidak asing lagi terutama bagi developer Android dan iOS. Inmobi menawarkan iklan untuk Windows Phone 7 dan 8, InMobi juga menyediakan iklan untuk Windows 8 (baik HTML dan asli) aplikasi.

Inmobi

Download InMobie SDK integration for Windows Phone and Windows 8

  • Inneractive

inneractive

Inneractive merupakan penyedia iklan yang populer di Windows Phone. Salah satu Game Developer Indonesia yang berasal dari Bandung yaitu Own Games juga memakai Inneractive di beberapa gamenya yang di publish di Windows Phone.

Inneractive

 

  • Admob

Admob

AdMob mmerupakan Pubcenter dari Google dan beberapa bulan kemarin mengumumkan AdMob untuk Windows Phone 8 dengan peluncuran versi beta SDKnya. Dan yang saya tahu Admob belum tersedia untuk semua negara.

Download AdMob SDK for Windows Phone 8

Getting Started Guide for Admob on Windows Phone

 

  • Smaato

Smaato

Smaato menyediakan iklan kaya media banner dan iklan teks, iklan berbasis lokasi dan banyak format iklan yang lebih untuk Windows Phone. Smaato tersedia untuk Windows Phone 7 dan Windows Phone 8.

Download Smaato sdk for Windows Phone 8

 

 

Ok sekian dulu sharingnya, jika ada pubcenter yang mensupport Windows Phone saya akan mengupdatenya kembali.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s