Dokumentasi Kegiatan


Banyaknya kegiatan membuat seseorang akan lupa untuk mendokumentasikan kegiatan tersebut. Seperti halnya kegiatan event yang sering saya ikuti menjadi Co-Trainer, penyelenggara ataupun sebagai peserta. Dengan banyaknya kegiatan, suatu dokumentasi sangatlah penting. Saya sendiri kadang ingin mendokumentasikan event tersebut ke blog ini. Akan tetapi dengan adanya kegiatan lain dan beberapa hal yang membuat saya jadi sibuk akan tugas kampus dan membuat saya lupa.

Satu minggu kemudian mulai teringat kembali kegiatan event tersebut, ketika akan mendokumentasikannya di blog ini, malah terlihat kegiatan tersebut sudah berlalu dan akan terlihat basi oleh pembaca. Padahal saya melihat dari sisi materi yang di bahas di event tersebut sangat bermanfaat. Karena waktu terus berjalan dokumentasi dari event tersebut seperti sudah berlalu saja.

Sepertinya untuk kedepan harus dibahas juga dokumentasi event yang saya saya datangi, supaya orang yang tidak sempat datang ke event tersebut pun bias membaca dan mendapatkan ilmu juga. Dan jangan ditunda-tunda lagi, kalau kelamaan, dokumentasi kegiatan tersebut menjadi basi. Mari mulai Mendokumentasikan Kegiatan.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Leave a Reply

