Intel Innovation Day 2015


 

Selasa kemarin tepatnya tanggal 8 Desember 2015, saya beserta rombongan dari Bandung mengikuti acara tahunan Intel yaitu Intel Innovation Day 2015. Sekitar 800 developer hadir dalam acara Intel Innovation Day 2015 ini. Acara Intel tahun sekarang hasil kolaborasi antara Intel dan Dicoding memang memberi banyak perbedaan dari acara sebelumnya.

Sebelumnya saya sudah dua kali tidak ikut yaitu pada tahun 2013 dan 2014. pada waktu itu tidak sempat ikut. Di 2015 ini pun sebelumnya saya tidak jadi ikut karena saya sendiri tidak mendapatkan jatah bus. Untung saja teman saya membantu dan akhirnya malah saya sendiri yang menjadi Pengurus dari Bandung untuk mengurus peserta yang berangkat dari Bandung.

Acara tersebut dilaksanakan di JCC. Acara sendiri terdiri dari Workshop, Tour, Booth dan Penganugrahan untuk Top Developer. Kebenaran karena saya lagi tertarik dengan Internet of Things (IoT) di event tersebut malah banyak juga booth yang memamerkan karya IoT-nya. Selain itu ada juga Booth Intel RealSense. salah satunya kolaborasi Hardware Intel dengan Intel RealSense. Untuk Workshop sendiri banyak juga yang dibahas seperti IoT, Android, Realsense, Procecors terbaru dari Intel yaitu i7 selain itu beberapa Intel Inovator pun berbagi ilmunya.

Di akhir acara Intel Innovation Day 2015, Intel memberikan penghargaan kepada para Intel Top Developer. Bisa dibilang acara Intel Innovation Day 2015 sekarang memberi saya banyak tantangan untuk kedepannya. Ingsyalloh tahun depan pun saya tidak hanya duduk sebagai Developer tapi menjadi Top Developer. Amin

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Leave a Reply

