Nabung Buat Beli MacBook


macbook_air_ranjaniryan

Beberapa hari ini lagi sering baca-baca review Mac Book. Emang lagi demen sama MacBook. Sebelumnya saya berniat ingin membeli Surface 4. Dari segi harga masih di bawah MacBook dan untuk status student seperti saya diberi harga potongan juga. Jadi masih bisa ke kejar juga kalua beli. Tapi Surface sendiri belum pernah lihat juga untuk komputasi sehari-hari. Akhirnya saya piker-pikir lagi untuk membelinya.

Migrasi ke MacBook bukan berarti saya juga tidak akan memakai lagi Windows dan Linux. Karena saya sendiri pakai Windows dan Linux. Windows dan Linux juga untuk keperluan sehari-hari juga. Untuk game, multimedia atau programming.

Ada beberapa hal juga saya ingin membeli MacBook, dari sisi desain MacBook memang tidak pernah ngecewain. Dari sisi hardware pun tidak usah di tanya lagi. MacBook sendiri ada beberapa tipe yaitu MacBook Air, MacBook Pro dan MacBook Pro with Retina. Tadinya pengen beli MacBook Pro with Retina, tapi dari sisi harga masih piker-pikir dulu deh. Memang bagus MacBook Pro with Retina untuk keperluan sehari-hari seperti saya, tapi karena saya seorang pemula yang untuk user MacBook, akhirnya menyerah saja.

Untuk seorang pemula dan diskusi dengan teman yang menggunakan MacBook juga. Akhirnya saya melihat dari beberapa factor yaitu, harga (murah), performa (bertenaga) dan beban (ringan) Maka saya pilih MacBook Air dari segi harga masih bisa kebeli (walaupun saya harus bersabar ddan puasa supaya tidak boros pengeluaran juga) Karena MacBook Air mempunya 2 ukuran layar yang berbeda yaitu MBA 11 inc dan MBA 13 inc jadi saya pilih yang MBA 13 inc, dari sisi baterai juga hemat dan untuk komputasi juga kuat. Kalau ada rezeki lebih, langsung beli saja yang MacBook Pro with Retina. Amin.

Semoga saja dalam waktu satu tahun ini tabungan bisa tercapai untuk beli MacBook Air. Amin.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Leave a Reply

