Layanan Netflix Sudah Tersedia di Indonesia


Netflix sudah tersedia di Indonesia

Dalam event tahunan CES 2016 yang bertempat di Vegas, Co-founder Netflix sekaligus Chief Executive Netflix, Reed Hastings memaparkan tentang Netflix. Ya, Netflix merupakan layanan digital streaming dan salah satu layanan TV Shows yang sudah hadir sejak tahun 2007 akhirnya mendarat di Indonesia. Pernyataan tersebut langsung di paparkan oleh CEO Netflix sendiri.

“With this launch, consumers around the world – from Singapore to St. Petersburg, from San Francisco to Sao Paulo – will be able to enjoy TV shows and movies simultaneously – no more waiting. With the help of the Internet, we are putting power in consumers’ hands to watch whenever, wherever and on whatever device.”

Seperti yang sudah di beritakan, layanan Netflix yang sudah tersebar di 130 negara, kini sudah tersedia di Indonesia. Layanan Netfix ini bisa di nikmati di beragam perangkat multimedia. Mulai dari Komputer, mobile seperti iPhone dan iPad, HDTV, smart tv sampai gaming console.

Selain itu, layanan Netflix emang pas buat para penggemar Serial TV, terutama penggemar Serial TV lawas. Netflix sendiri tidak ada batasan maksimal untuk menonton dan Netflix sendiri mendukung mode playback, sangat pas buat kalian para penggemar Serial TV yang ketinggalan untuk menonton dan marathon Serial TV juga.

Layanan Netflix Sudah Tersedia di Indonesia

Akan tetapi dengan banyaknya Serial TV, untuk di Indonesia sendiri batasan utama saat menonton yaitu Internet. Rekomendasi internet yang disarankan di atas 3 Megabits per second itupun dengan kualitas SD (480p), sedangkan untuk HD di atas 5 Megabits per second.

3.0 Megabits per second – Recommended for SD quality
5.0 Megabits per second – Recommended for HD quality
25 Megabits per second – Recommended for Ultra HD quality

Untuk menikmasti layanan Netflix, kamu harus mempunyai akun Netflix. Untuk mendapatkan akun Netflix yaitu dengan membuat akun Netflix. Sayangnya untuk membuat akun Netflix kamu harus mempunyai Kartu Kredit untuk menikmati layanan Netflix. Akan tetapi untuk kamu yang mempunyai iPhone atau iPad, berbahagialah karena tanpa Kartu Kredit kamu bisa menikmati layanan Netflix dengan iTunes Gift Card. Dengan menggunakan iTunes Gift Card kamu bisa menikmati layanan Netflix, sistemnya sama sepeti berlangganan Apple Music.

Untuk menikmati layanan Netflix di bulan pertama akan diberikan gratis dan di bulan kedua dan seterusnya akan dikenakan biaya langganan sesuai dengan jenis paket yang di ambil, dari mulai Basic, Standart sampai Premium

Netflix sangat ccok untuk para penggemar TV Show, terutama penggemar serial tv. Dari mulai documenter, action sampai film lawas. Ya permasalahan utama adalah internet untuk menikmati layanan ini dan tentunya tidak tersedia subtitle Indonesia juga. Selain itu tidak semua serial tv baru akan tersedia di Netflix, di karenakan setiap negara akan berbeda juga mendapatkan serial tv. alternatif  lain jika ingin menonton lebih banyak bisa menggunakan VPN dan memakai negara US. Dengan membayar sekitar 169 ribu cukup untuk menikmati layanan Netflix ini dan menonton serial tv sepuasnya.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s