Review Infinix Hot 2 Ponsel Android One


Review-Infinix-Hot-2-Android-One-ranjaniryan

Kali ini saya akan membahas salah satu ponsel ponsel Android One yang menurut saya sangat powerfull. Mungkin sudah pada tahu ponsel dengan harga yang menurut saya cukup terjangkau dan dibekali dengan teknologi yang segunang. Ya, Infinix, ponsel yang sudah lumayan lama masuk ke Indonesia dan beberapa bulan kemarin mengeluarkan ponsel Android One yaitu Infinix Hot 2 X510.

Kenapa saya memilih ponsel Android One dengan vendor luar negeri dibandingkan dengan local? Ada beberapa alasan juga kenapa saya memilih ponsel ini, ya bisa dikatakan saya membeli disesuaikan dengan isi dompet juga dan masih belum menginginkan ponsel yang high end juga. Karena keperluan dengan memakai ponsel belum banyak, hanya untuk mail kerjaan, catatan, main game dan keperluan lainnya juga. Nah sekarang saya akan mereview sedikit ponsel Android One besutan Infinix.

Dari sisi desain, Infinix Hot 2 bergaya desain kotak, dengan ukuran layar 5”, 720 x 1280 pixel sudah cukup besar untuk ukuran ponsel. Sisi ponsel Infinix Hot 2 terbuat dari plastic sedangkan material depan dan belakang terbuat dari kaca. Untuk tombol power dan volume berada di bagian kanan, untuk lubang headset berada di atas dan speaker berada di bagian bawah.

Untuk desain sendiri agak cukup kesal dengan menempelnya bekas sidik jari di bagian depan dan belakang ponsel. Ya bisa dikatakan tidak perlu waktu lama ketika memakai ponsel Infinit Hot 2, bekas sidik jari bisa terlihat kotor oleh bekas jari tangan. Tapi dari kekurangan itu, desain Infinix Hot 2 sangat mengesankan terlihat sangat mewah dan elegant.

Untuk performa Infinix tidak perlu diragukan lagi, berbekal RAM 2 GB dan prosesor MediaTek Quad Core 1.3 GHz Cortex-A7 sudah sangat bagus dikelasnya, ditambah memori Internal 16 GB itu sudah sangat besar untuk ruang memori dan jika ingin menambahkan ruan memori, Infinix Ht 2 mendukung MicroSD sampai 32 GB.

Saya sendiri mencoba beberapa game untuk mengetes ponsel Infinix ini seperti, game Fallout Shelter, Walking Dead, Asphalt Nitro sampai Vainglory. Dan semua game berjalan lancar dan tidak nge-lag, ponsel juga tidak terasa panas saat memainkan game, walaupn saya menjalankan aplikasi lain saat bermain game.

Untuk kualitas suara yang dihasilkan oleh speaker di Infinix Hot 2, saat mendengarkan music tanpa headset suara yang keluar dari speaker terasa pecah, ya terasa agak kecewa, tapi di sisi lain jarang juga menggunakan speaker untuk mendengarkan music. Infinix untuk masalah jaringan belum mensupport 4G, tapi untuk itu tidak masalah, karena 3G juga sudah cukup untuk saya. Dan untuk masalah batre, tentunya semua orang menginginkan batre ponsel yang bisa bertahan lama. Untuk urusan batre Infinix berbekal Li-ion 2200 mAh cukup hemat untuk masalah batre.

Semua orang membeli ponsel tentunya menginginkan kamera dengan kualitas bagus, ya Infinix untuk urusan photography tidak perlu diragukan, karena Infinix Hot 2 dibekali dengan kamera depan sebesar 5 MP dan kamera belakang 8 MP. Sayangnya karena Infinix Hot 2 bawaan dengan system Android murni, kadang saat menggunakan kamera suka force close dengan sendirinya. Untuk permasalahan ini saya masih mencarinya walaupun suka saya update untuk system tetapi masih tetap tidak menemukan solusi untuk permasalahan kamera.

Kesimpulan dari sebulan lebih saya memakai Infinix Hot 2 X510, sudah sangat memuaskan, dari sisi performa ponsel juga memuaskan saat bermain game tidak terasa panas. Tips dari saya jika membeli Infinix Hot 2 X510 untuk masalah layar depan sebaiknya membeli juga temperglass atau anti gores lainnya. Karena kasian kalua sudah tergores dan supaya bersih juga layarnya dari sidik jari. Karena Infinix menggunakan system operasi Android murni, berbahagialah karena dengan menggunakan system Android akan dapat pembaruan system operasi dengan cepat. Dan masih berharap untuk kedepannya semoga cepat mendukung XUI. Overall saya cukup memuaskan menggunakan ponsel Infinix Hot 2 X510.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Leave a Reply

