Virtual Challenge Running


Image by thisplaceisnowahome
Image by thisplaceisnowahome

Belakangan ini, lari menjadi olahraga yang banyak diminati oleh kaum muda, anak-anak ataupun orang tua. Lari sudah menjamur seperti gaya hidup bagi kaum muda, bukan hanya itu dengan bertumbuhnya banyak komunitas lari di Indonesia seperti Indo Runners yang menjadi komunitas lari terbesar di Indonesia yang sering mengadakan lari bersama. Ditambah dengan banyaknya kompetisi-kompetisi lari baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Lari sudah seperti gaya hidup bagi orang-orang. Ditambah dengan banyaknya aplikasi lari untuk menunjang para pelari dan aksesoris seperi Smart Wacth yang dihubungkan dengan aplikasi. Dengan adanya aplikasi pendukung untuk lari seperti Nike+, Endomondo. Dengan banyaknya aplikasi pendukung lari, memungkinkan pelari untuk mengetahui dan mengontrol jarak lari, waktu maupun kalori saat berlari.

Virtual Challenge Running bisa dikatakan kompetisi lari yang diadakan secara online, tentunya dengan menggunakan aplikasi, dari kompetisi kecil sampai skala besar, bukan hanya itu kita juga bisa mengajak teman untuk berlomba lari atau dengan melawan pengguna lain. Selain bisa mengikuti Lomba Lari yang di adakan secara offline kita juga bisa mengikuti lomba lari secara online di dalam aplikasi.

Salah satu aplikasi yang mempunyai fitur Virtual Challenge adalah Endomondo. Di Endomondo kita bisa mengikuti kompetisi lari, bukan hanya itu kompetisi lari juga bisa berjangka panjang, bisa satu bulan sampai satu tahun. Salah satunya Lariku2016, yang diadakan rutin setiap tahun. Kita harus berlari selama satu tahun dengan jarak 2016 KM. Dengan adanya kompetisi seperti ini juga bisa mendorong motivasi untuk berlari.

Saya juga mengikuti beberapa kompetisi yang ada di Endomondo, lumayan supaya lebih bersemangat untuk berlari. Selain di Endomondo saya juga akan mengikuti Challenge yang ada di aplikasi Nike+ karena beberapa hari kemarin ada kompetisi berlari 1000 Km selama satu tahun. Bagaimana dengan kalian, tertarik untuk mengikuti lomba lari juga?

Yuk, Mari berlari!

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s