Import Blog Tumblr ke Blog WordPress


Image by masterblogster
Image by masterblogster

Seperti yang kita ketahui, layanan platform blog sudah semakin banyak, seperti WordPress dan Blogspot yang sudah familiar oleh para blogger. Yang sedang hanyat di media terutama di Indonesia adalah Tumblr. Mungkin sudah mendengar tentang berita Tumblr di beberapa media teknologi di Indonesia, ya sudah kita lupakan sejenak.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara import tulisan dari Tumblr ke WordPress. Mungkin sebagian dari pembaca juga hanya tau untuk menghubungkan WordPress ke Tumblr dan secara otomatis artikel yang setiap kali di publish akan ter-publish juga di Tumblr. Tapi bagaimana cara import data Tumblr ke WordPress atau memindahkan semua tulisan dari Tumblr ke WordPress. Ya, kali ini saya akan membahas bagaimana import tulisan dari Tumblr ke WordPress atau memindahkan tulisan Tumblr ke WordPress.

Baca Juga : Membuat WPDeals Dengan Wordpress

Pertama silakan login akun WordPress.com, selanjutnya di bagian Menu Dasboard klik Tools lalu klik Import lalu klik Tumblr.

Import Blog Tumbler ke Blog WordPress - 1

Selanjutnya klik Connect to Tumblr to begin. Fungsi di sini akan di arahkan kea kun Tumblr anda.

Import Blog Tumbler ke Blog WordPress - 2

Seperti yang sudah dijelaskan, selanjutnya di halaman Tumblr anda harus login akun tumblr yang akan di import data tulisan Tumblr-nya.

Import Blog Tumbler ke Blog WordPress - 3

Setelah anda login, lalu klik tombol Allow

Import Blog Tumbler ke Blog WordPress - 4

Baca Juga : Ngeblog Menggunakan Windows Live Writter

Dan terakhir tinggal klik Import this blog untuk memulai mengimport data tulisan Tumblr. Setelah proses import tulisan Tumblr ke WordPress.com selesai, maka seluruh tulisan yang ada di Tumblr akan berpindah secara otomatis ke WordPress.com

Import Blog Tumbler ke Blog WordPress - 5

Cukup mudah bukan import data tulisan dari Tumblr ke WordPress.com. Semoga bermanfaat tutorial import tulisan dari Tumblr ke WordPress.com, selamat mencoba tutorialnya.

Jangan lupa subscribe JANUARYAN.com dan CODEYAN.com untuk mendapatkan artikel terbaru seputar teknologi, games, programming, Virtual Reality, Insight, Ideation, Startup, Opinion dll. Ikuti kami juga di sosial media di Facebook JANUARYAN dan CODEYAN, GooglePlus JANUARYAN dan CODEYAN, channel Youtube Ryan RA dan Januaryan Games, di Twitter untuk mendapatkan update terbaru dari @JanuaryanID dan @ranjaniryan.

2 thoughts on “Import Blog Tumblr ke Blog WordPress

    1. wuhh, yang ngomennya mas dodon heee, salam kenal lagi mas…
      bebas aja mas, kalo udah suka sama tumblr gak perlu pindah juga hee

      Like

Leave a comment